Persyaratan Melamar Kerja di Alfamart – Sebagai salah satu jaringan minimarket waralaba yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari serta memiliki ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, Alfamart dibawah naungan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. tentu saja membutuhkan banyak karyawan untuk menjalankan bisnis waralabanya ini. Dan tentu saja mempunyai persyaratan tertentu untuk melamar kerja di Alfamart ini.

persyaratan melamar kerja di Alfamart

Banyak orang menginginkan dapat bekerja di Alfamart, bekerja pada bidang yang sesuai dengan kemampuan masing-masing. Dan juga mengingat gaji kerja di Alfamart ini cukup besar dan menggiurkan.

Baca juga: Gaji Kerja di Alfamart Terbaru 2018

Semua orang berkesempatan untuk melamar pekejaan di Alfamart, terlebih lagi apabila mendapatkan informasi bahwa dibuka lowongan kerja di Alfamart. Tentu saja kita harus segera menyiapkan berkas lamaran sesuai dengan persyaratan melamar kerja di  Alfamart agar menjadi pertimbangan tim seleksi karyawan baru di Alfamart.

Persyaratan melamar kerja di Indomaret tidak berbeda jauh dengan persyaratan melamar kerja di tempat lain dalam suatu daerah di Indonesia ini. Persyaratan ini adalah sebagai bahan pertimbangan tim seleksi karyawan di Alfamart. Dari persyaratan melamar kerja ini mereka dapat menimbang apakah anda layak bekerja di Alfamart atau tidak.

Lalu apa saja persyaratan melamar kerja di Alfamart ini?

Berikut ini adalah persyaratan melamar kerja di Alfamart 2018:

  1. Surat lamaran kerja
  2. Daftar riwayat hidup (CV)
  3. Pas photo terbaru 4×6 dan 3×4 sebanyak 3 lembar
  4. Fotocopy KTP
  5. Fotocopy SKCK
  6. Fotocopy Ijazah dan transkrip nilai
  7. Fotocopy kartu tanda pencari kerja atau kartu kuning
  8. Surat Keterangan Sehat dari dokter

Perlu diingat bahwa persyaratan melamar kerja di Alfamart ini bukanlah sebagai penentu anda akan diterima bekerja di Alfamart. Setelah persyaratan melamar kerja anda sudah memenuhi persyaratan, anda akan menghadapi sejumlah tes yang akan menentukan anda akan diterima atau tidak bekerja di Alfamart.

Berikut ini adalah beberapa tes yang akan anda ikuti jika berkas lamaran anda memenuhi syarat.

1. Psikotes

Pada tes ini anda akan dihadapkan dengan beberapa soal yang harus anda jawab dengan benar agar anda mendapatkan poin dan mengikuti tes selanjutnya.

2. Tes Toefl

Tidak semua calon karyawan Alfamart akan berhadapan dengan tes ini. Hanya jabatan tertentu saja yang akan mengikuti tes Toefl ini diantaranya adalah jabatan CT (Coordinator Trainee) dan MT (Management Trainee).

3. Interview HRD

Hampir semua calon karyawan Alfamart akan mengikuti tes Interview HRD ini. Pada tes ini anda diminta untuk menceritakan profil identitas, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, alasan melamar dan lain-lain.

4. Interview User

Interview user adalah interview yang dilakukan langsung oleh calon bos anda/ atasan bagian terkait. Pada tes ini anda akan ditanya tentang kesiapan anda untuk tunduk pada aturan Alfamart, bekerja dengan jujur dan loyalitas serta sanggup berkerja bersama tim.

5. Tes kesehatan atau medical check up

Tes kesehatan ini mengacu kepada pemeriksaan kondisi kesehatan fisik dan jasmani anda.

Setelah semua tahapan tes anda berhasil lulus, maka selanjutnya anda akan diminta untuk menandatangani kontrak kerja dan penjelasan gaji dan tunjangan. Lalu setelah itu anda akan mengikuti training secara langsung.

Catatan: Persyaratan melamar kerja di Alfamart ini dapat berubah sewaktu-waktu dan setiap daerah kemungkinan memiliki persyaratan yang berbeda. Ada baiknya anda bertanya dulu kepada Pramuniaga/kasir di Alfamart terdekat.

Itulah persyaratan melamar kerja di Alfamart 2018 yang berhasil saya himpun. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi persyaratan melamar kerja di Alfamart.

Komentar

Komentar